Cara Menghisap Vape yang Benar & Aman Untuk Pemula

#Vaporjos.com – Cara menghisap vape yang benar dan aman untuk pemula. Berikut tips trik menggunakan vapor agar tidak batuk dan tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Dewasa ini vapor menjadi tren di kalangan anak muda baik laki-laki maupun perempuan di seluruh dunia. Anak muda Indonesia pun tidak ketinggalan tren. Padahal rokok elektrik ini hanya diperbolehkan untuk orang dewasa yang berusia 18 tahun ke atas. Tetapi hal tersebut sudah tidak diindahkan lagi dan banyak pemula yang tidak tahu cara aman menggunakan/ menghisap vapor yang benar untuk pemula.

Pengguna rokok elektrik semakin bertambah setiap harinya. Mulai dari remaja hingga dewasa. Kebanyakan orang dewasa yang menggunakan vapor adalah orang-orang yang awalnya sering menghisap rokok tembakau. Pada saat pertama kali pemakaian banyak newbie yang terbatuk-batuk karena tidak tahu cara aman menggunakan/ menghisap vapor yang benar untuk pemula. Padahal panduan untuk menggunakannya sudah ada dalam kemasan saat membeli vapor.

Tidak hanya itu, banyak pula kasus vape yang terbakar. Hal tersebut dapat terjadi jika pemakainya tidak mengetahui cara menggunakannya dengan aman. Berikut ini cara menghisap vape / cara menggunakan vapor yang benar untuk pemula.

Baca Juga :   Cara Membersihkan Coil Vape yang Berkerak, Hitam, Gosong

cara menghisap vape

Cara Menghisap Vape yang Benar dan Aman :

1. Mengisi Liquid

Hal yang pertama kali harus dilakukan ialah mengisi liquid. Cara mengisinya yaitu dengan membuka penutup tank penampung liquid. Hati-hati saat pengisian liquid agar tidak masuk ke dalam bagian tengahnya. Pengisian juga jangan sampai melebihi kapasitas tempat penyimpanannya agar tidak terjadi kebocoran dan buruk bagi kesehatan. Agar lebih aman isilah setengahnya saja.

2. Memasang perangkat vapor

Setelah pengisian liquid selesai tutup kembali penutup tank. Setelah itu pasangkan tank pada baterai vapor yang sudah terisi penuh agar dapat digunakan.

3. Menyalakan vapor

Setelah baterai dan tank dipasang dengan benar, nyalakan vapor dengan cara menekan tombol di batang baterai 3 kali. Jika lampu indikator sudah berkedip tandanya vape siap digunakan. Untuk mematikannya tekan juga sebanyak 3 kali.

4. Mengatur pernapasan

Sebelum mulai menghisap vapor atur terlebih dahulu pernapasan dengan menarik napas melalui mulut dan mengeluarkannya secara perlahan melalui mulut juga. Hal ini bertujuan agar tidak syock saat pertama kali menghisap vape.

Baca Juga :   Cara Mengganti Kapas RTA/ RDA Vape Paling Mudah

5. Menghisap vapor

Jika sudah mengatur pernapasan, saatnya menghisap vapor. Pada saat pertama kali menghisap vapor hisaplah secara perlahan karena vapor dan rokok tembakau berbeda. Rokok yang dibakar menghasilkan asap yang sedikit sedangkan rokok yang dipanaskan ini menghasilkan asap lebih banyak. Semakin kuat hisapan, semakin banyak pula uap yang dihasilkan. Bagi pemula yang belum terbiasa hal tersebut dapat menyebabkan batuk. Oleh karena itu, hisaplah perlahan seperti saat melatih pernapasan melalui mulut.

Saat telah terbiasa dengan uap vapor, Anda dapat mencoba perlahan-lahan cara menghisap vapor atau cara menggunakan vapor dengan hisapan yang lebih kuat. Penggunaan pada pertama kali dikhususkan untuk berlatih saja. Setelah itu barulah Anda dapat mencari kenikmatan dengan menghisapnya secara aman. Selain itu Anda juga dapat membuat berbagai bentuk uap dengan teknik tertentu jika sudah mahir menggunakan vapor.

Baca juga : Mengatasi No Atomizer dan juga Penyebab Vape Meledak

Bila cara menghisap vape yang aman untuk pemula tersebut dilakukan secara benar, maka tidak akan ada masalah saat penggunaan vapor. Kecelakaan-kecelakaan yang terjadi saat vaping lebih banyak disebabkan oleh kelalaian penggunanya karena tidak mengetahui prosedur yang benar dalam vaping. Selain mengikuti tren, keselamatan dan kesehatan Anda pun harus tetap diprioritaskan. Oleh karena itu, saat pertama kali mencoba vape lebih baik didampingi dan diajari oleh orang yang sudah benar-benar mahir agar tidak terjadi kesalahan teknis.

Baca Juga :   Resep Liquid - Cara Membuat Liquid Vapor Sendiri

Pencarian Pembaca:

cara ngisasap vave>

Cara Menghisap Vape yang Benar & Aman Untuk Pemula | vaporjos | 4.5