Cara Merawat Vapor Agar Awet & Aman

#Vaporjos.com – Cara merawat vapor agar awet & aman digunakan. Saat ini bagi sebagian anak muda, vapor sudah menjadi barang wajib yang dibawa saat nongkrong. Benda yang memiliki fungsi hampir mirip dengan rokok tersebut memang dikenal lebih simpel untuk dibawa dan digunakan. Maka tidak heran, banyak anak muda yang awalnya menggunakan rokok konvensional, beralih memakai vapor. Namun dibalik itu semua, vapor memang memiliki harga yang jauh lebih mahal. Sebab bisa digunakan untuk beberapa kali, sedangkan rokok hanya sekali pakai. Oleh karena itu, perlu dilakukan perawatan yang benar terhadap vapor, agar lebih awet dan tetap aman saat digunakan. Berkaitan dengan hal tersebut, berikut ini cara merawat vapor agar awet & aman yang sebaiknya Anda perhatikan.

Cara Merawat Vape Agar Lebih Awet & Tetap Aman Digunakan :

1. Jangan biarkan daya baterai dalam kondisi kosong

Hal sederhana yang bisa Anda lakukan untuk merawat vapor Anda adalah dengan tidak membiarkan daya baterainya 0 %, sampai tidak bisa menguapkan liquid yang ada di dalamnya. Sebab bisa berpotensi membuat umur baterai Anda menjadi lebih pendek. Oleh karena itu, saat prosentase baterai menunjukan angka 15-20%, sebaiknya langsung dicharge dulu.

2. Lebih baik gunakan charge eksternal

Selanjutnya untuk menjaga MOD vapor Anda, lebih baik gunakanlah charge eksternal. Pada vapor sendiri biasanya dilengkapi dengan fitur USB, yang digunakan untuk mencharge baterainya. Namun jika sering digunakan tentu tidak baik, sebab akan berpotensi merusak MOD, yang merupakan bagian penting dari vapor.

3. Jangan Terlalu Lama saat Mengecharge

Jika Anda menggunakan charge internal, langsung dari MOD vaporizer, sebaiknya jangan terlalu lama. Jika prosentasenya sudah penuh, Anda harus segera mencabut colokannya. Membiarkan colokan USB tertancap terlalu lama, dapat merusak baterai. Bahkan bisa membuat baterai ngedrop, dan tidak bisa digunakan lagi.

cara merawat vapor

4. Jangan lupa kunci atau matikan vapor saat tidak digunakan

Sering kali kita lupa untuk mengunci tombol firing, maupun mematikan vapor saat sudah tidak dipakai. Tentu ini sangat berbahaya. Sebab jika tombol tersebut ketekan, maka kawat coil pada vapor akan menyala. Hal ini tentu akan membuat kawat coil cepat rusak. Apalagi Anda lupa mematikan saat akan dimasukan ke dalam saku celana, maka tidak hanya merusak vapor tapi juga bisa membahayakan tubuh Anda.

5. Jangan terlalu berlebihan dalam menggunakannya

Terkadang karena terlena dengan rasa kenikmatan saat menghisapnya, membuat kita lupa diri. Sehingga kita terus-menerus menggunakannya, tanpa jeda. Hal ini sebenarnya tidak boleh dilakukan. Sebab jika digunakan secara terus-terusan, maka kawat coil pada vapor akan berada dalam kondisi panas. Jika suhunya melampaui batas yang diperbolehkan, pada bahan kawat tertentu bisa mengeluarkan racun yang berbahaya. Maka dari itu, dalam menggunakannya sebaiknya diberi jeda waktu untuk menjaga kestabilan suhu pada kawat.

6. Bersihkan bagian vapor secara berkala

Jangan lupa untuk membersihkan vapor Anda secara berkala. Hal ini merupakan salah satu cara untuk merawat setiap komponen dari vapor tersebut, sehingga bisa tetap awet dan memiliki umur yang panjang. Cara membersihkannya pun cukup sederhana, Anda hanya perlu mengelap setiap komponen yang ada di vapor tersebut dengan kain bersih. Untuk bagian kawat atomiser, sebaiknya harus diganti setiap per dua hari sekali. Jangan lupa coilnya juga harus dibersihkan. Yang terakhir, cucilah driptip atau deck vapor dengan air hangat. Itulah cara merawat vapor agar awet & aman yang sebaiknya Anda perhatikan.

7. Gunakanlah settingan yang sesuai

Saat akan menggunakan vapor, pertimbangkan juga voltage dan ohm dari baterai Anda. Sebab jika nilai ohm terlalu kecil, maka panas yang dihasilkan akan besar, sehingga berpotensi merusak mod. Maka sebaiknya sesuaikanlah dengan kondisi baterai atau mod Anda.

Informasi mengenai cara merawat vapor agar awet & aman tentu akan sangat berguna bagi Anda. Maka sebaiknya Anda benar-benar memahaminya. Dan jangan lewatkan ulasan lainnya yang juga kami sajikan seperti pada artikel cara membuat coil dan juga cara setting ohm vape.

Pencarian Pembaca:

cara memakai dan merawat vapor>cara merawat vape istick pico>cara merawat pico istick>cara merawat vapir wismec>cara merawat vapor merek pico>merawat vape subox mini>perawatan baterai vape>

Baca Juga :   Penyebab Kapas Vape Cepat Kering, Putus & Gosong
Cara Merawat Vapor Agar Awet & Aman | vaporjos | 4.5