Penyebab Kapas Vape Cepat Kering, Putus & Gosong

#Vaporjos.com – Penyebab Kapas Vape Cepat Putus, kering, dan gosong. Berikut cara mengatasi kapas vapor pada RDA/ RTA yang cepat kering, gosong, dan juga putus. Kapas atau wick vapor diletakkan pada atomizer yang dimasukkan ke dalam coil. Tidak sembarangan kapas yang digunakan untuk mengisi vapor ini, ada beberapa kapas khusus yang digunakan, yaitu kapas organic atau kapas bayi. Pada atomizer yang berjenis RDA, kapas memiliki fungsi sebagai media untuk menampung cairan liquid. Sehingga Anda begitu kesal apabila kapas yang Anda miliki putus. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui penyebab kapas vapor cepat putus dan kering agar Anda bisa mengatasi permasalahan ini tanpa membingungkannya.

Pentingnya cara mengatasi kapas vape agar tidak mudah putus dan kering. Sebagaimana Anda ketahui bahwa kapas yang putus akan mengakibatkan tidak dapatnya kapas untuk menampung liqid. Sehingga akan menyebabkan bau gosong. Kapas pada vapor seharusnya dirawat dengan baik, tidak boleh telat menetesi liquid. Agar kapas yang berada pada coil vapor Anda baik-baik saja, maka penyebab kapas vapor cepat putus dan kering agar bisa diantisipasi oleh Anda.

kapas vape kering gosong

Penyebab & Cara Mengatasi Kapas Vape Cepat Kering, Putus, dan Gosong :

1. Diameter coil. Bagi Anda yang memiliki vapor berdiameter coil terlalu kecil akan mengakibatkan kapas yang berada di dalam gulungan kawat atau coil hanya sedikit. Sehingga kapas menjadi tidak tahan lama. Untuk mengatasinya, Anda perlu menggunakan settingan coil dengan diameter 3mm, ini termasuk diameter yang ideal.

2. Panas coil harus berimbang. Apabila Anda menggunakan double coil, maka Anda perlu memperhatikan panas yang dihasilkan coil agar berimbang atau merata. Ketika panas yang dihasilkan vapor Anda tidak merata, maka akan menimbulkan kapas menjadi putus. Untuk itu, pada firing pertama, Anda perlu menyetting terlebih dahulu sebelum memasang kapas.

3. Setting Watt dengan pas. Ketika Anda menyetting watt terlalu tinggi, maka menyebabkan coil akan panas dan akan berakibat kapas pada coil cepat kering dan putus. Oleh karena itu, Anda gunakan settingan watt yang sedang.

4. Telat dripping liquid. Anda perlu mengecek atomizer memastikan kapas pada coil sudah kering atau masih basah. Apabila Anda menghisap vapor dalam keadaan kapas yang sudah kering, maka bisa menyebabkan kapas putus bahkan terbakar. Untuk itu, Anda perlu nge-drip liquid sekitar lima atau enam kali setelah firing.

5. Terlalu sering melakukan chain vaping. Telalu keseringan melakukan chain vaping akan menyebabkan atomizer panas. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu terus-menerus melakukan chain vaping untuk menghindari kapas yang terletak dalam coil lebih cepat kering dan putus

6. Pengaturan airflow yang tertutup. Airflow pada vapor seharusnya lebih lebar, agar sirkulasi udara masuk lebih banyak. Apabila airflow tertutup, maka ruangan atomizer berubah menjadi begitu panas.

7. Berlebihan ketika Anda menghisapnya. Demi mendapatkan uap yang banyak, Anda mengisap vapor dengan begitu kuat. Hal ini sah-sah saja, namun Anda perlu memperhatikan kapas dalam coil juga. Apabila Anda menghisap terlalu kencang, maka kapas menjadi kering dan putus.

8. Anda perlu memperhatikan kapas dalam coil. Jangan menggunakan kapas terlalu padat atau tebal, hal ini akan menyebabkan tetesan liquid dalam coil tidak lancer. Sehingga Anda perlu memasang kapas yang tidak terlalu longgar.

Baca juga : Penyebab RDA cepat Panas

Setelah mengetahui penyebab kapas vapor cepat putus, gosong dan kering. Maka Anda perlu memperhatikan tips agar kapas vape tidak mudah kering dan gosong dengan jeli serta proses pembuatan kapas dan pencegahan kapas agar tidak kering dan putus. Serta, Anda perlu menggunakan kapas yang memiliki daya serap yang memadai. Misalnya, kapas organik dikarenakan kapas ini tidak mengandung pemutih dan rasa yang dihasilkan oleh kapas ini lebih enak.

Pencarian Pembaca:

apa penyebab kapas vape cepet putus>kapas vape cepat putus>kapas vape cepat putus dan berair>kenapa kapas cepat gosong>kenapa kapas vape cepat gosong>penyebab kapas coil sering putus>penyebab kapas gosong dan putus pada vape>penyebab kapas sering gosong>penyebab kapas vape putus>penyebab kapas vapor cepat putus>

Baca Juga :   Cara Mengatasi No Atomizer Short & Low Pada Vape
Penyebab Kapas Vape Cepat Kering, Putus & Gosong | vaporjos | 4.5