Cara Setting Ohm Vapor Meka Yang Benar & Aman

#VaporJos.com – Cara setting ohm vapor meka & electric yang benar dan aman untuk digunakan. Vaporizer atau lebih dikenal dengan nama vapor atau vape merupakan generasi terkini untuk menikmati rokok selain rokok konvensional. Jika rokok konvensional hanya berisi tembakau, vapor memiliki lebih banyak varian rasa yang ditawarkan. Selain itu asap yang dihasilkan juga lebih tebal dan pekat. Jika Anda baru mulai mengenal vapor ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan seperti cara setting ohm vapor untuk mechanical & electrical, entah itu vape merk i stick pico, Vgod, mod King, Tesla, dan mod meka lainnya.

Apa itu vapor mechanical & electrical? Vaporizer electrical atau vapor elektrik adalah salah satu vapor yang penggunaannya secara otomatis atau elektrik. Di dalam vapor ini ada sebuah chip yang dipasang di dalamnya. Chip inilah yang berfungsi untuk mengatur besar kecilnya aliran listrik yang dibutuhkan oleh atomizer. Karena elektrik, chip ini mempunyai peran penting dalam vapor seperti mengetahui sisa baterai vapor, suhu dan kondisinya. Semua informasi tersebut dapat dilihat di bagian depan yang menggunakan layar lcd.

Sedangkan vapor mechanical adalah vapor yang memerlukan setting ohm khusus untuk menggunakannya, dibandingkan dengan vapor elektrik vapor mechanical memang lebih sulit dipakai. Vapor mechanical memerlukan alat untuk membantu mengatur hambatan dan mengetahui ohm di setiap coil. Pada dasarnya vapor mechanical ini memang diperuntukkan bagi orang yang sudah terbiasa dengan vapor. Berikut ini ada beberapa cara setting ohm vapor untuk pemula agar aman saat digunakan.

cara setting ohm vape

Cara Setting Ohm Vapor :

1. Mengetahui Daya Kemampuan MOD

Jika Anda pemula dan baru mengenal vapor, ada baiknya Anda bertanya atau meminta bantuan kepada orang yang sudah berpengalaman tentang apa itu coil dan ohm. Coil dan ohm harus disetting dengan cermat agar tidak menimbulkan percikan api yang bisa menyebabkan meledaknya vapor. Kualitas vapor Anda akan memengaruhi vapor, jika nilai vapor Anda lebih kecil dibandingkan dengan nilai coil maupun ohm, hampir dipastikan vapor Anda tidak akan bertahan lama. Maka dari itu Anda harus menentukan mode mana yang Anda pilih, mekanik atau elektrik.

2. Cara Mengetahui Amper Baterai

Baterai adalah sumber listrik utama bagi vapor mempunyai peran penting untuk mengubah cairan. Cairan liquid tersebut nantinya akan diubah menjadi asap dengan memperhatikan setting ohm dan watt pada vapor yang benar. Rumus yang biasa digunakan untuk menghitung antara baterai dan ohm adalah membagi angka voltase dan angka ampere. Setelah dihitung akan ditemukan berapakah ohm terendah dan menjadi titik batas ohm vapor tersebut.

Jika sudah mengetahui jumlah ohm, barulah jumlah coil yang akan digunakan bisa ditentukan. Perlu diingat, jika setting coil lebih rendah daripada ohm akan terjadi konsleting yang dapat menyulut ledakan pada vapor. Hal ini dikarenakan ketidakstabilan antara coil dan ohm.

Baca juga : harga vapor terbaru

3. Cara Setting Jumlah Ohm dan Coil

Sudah diketahui bahwa ketidakseimbangan antar ohm dan coil dapat membuat konsleting vapor Anda, berikut contoh setting ohm dan coil yang bisa Anda coba. Misalnya Anda akan membuat coil lilitan dengan RDA Druga dan Anda menggunakan MOD istick Pico. Istick Pico memiliki ketahanan 0.12 – 2.0 Ohm. Lalu Anda perlu menyiapkan alat dan bahan yaitu, kawat nicrom 80 atau kawat khantal 24 AWG, tang untuk memotong kawat dan obeng plus 3mm. Dari contoh tersebut coil yang akan didapatkan adalah 5 lilitan kawat, diameter lilitan kawat 3mm, hasil resistance 0.19 ohm dan watt yang digunakan adalah 50 – 60 watt.

Demikianlah cara setting ohm vapor untuk vape meka/ mechanical & electrical yang bisa Anda coba. Namun alangkah baiknya untuk bertanya dan meminta bantuan kepada teman, saudara atau tetangga Anda yang sudah berpengalaman dalam bidangnya guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Sekian dan semoga bermanfaat!

Pencarian Pembaca:

ohm vape yang aman>apa itu ohm dalam>setingan vapor>pemakaian ohm terbaik untuk vaoe>ohm yang aman untuk va>ohm yang aman buat vapor mechanikal>ohm dan watt yang aman pada vape>jumlah ohm pada electrikal mod>cara setting ohm kangertech subox mini>cara mengatur ohm vapor>

Baca Juga :   Ciri & Perbedaan Baterai Sony VTC Asli / Palsu
Cara Setting Ohm Vapor Meka Yang Benar & Aman | vaporjos | 4.5